Pelatih Timnas Indonesia Belum Diputuskan, Apa Kendala PSSI?

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia belum bisa menentukan pilihan untuk jabatan pelatih tim nasional senior. PSSI sampai kini masih memilih masak-masak dua Luis, yakni Luis Fernandez dan Luis Milla.

“Kami tinggal finalisasi. Pekan ini paling lambat kami tentukan pilihan,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington di Bandung, Senin, 9 Januari 2017.

Menurut Ade, PSSI sudah mencapai kesepakatan menjalin kerja sama secara lisan dengan kedua pelatih asal Spanyol tersebut. Walhasil, kedua pelatih sudah setuju untuk melatih Tim Garuda.

”Tapi kami butuh meneken kontrak sebagai bukti kerja sama. Kami akan segera memutuskan siapa yang akan tanda tangan kontrak dengan PSSI,” katanya.

Luiz Fernandez adalah pahlawan Prancis di Piala Eropa 1984, sedangkan pemain Barcelona ketika memenangi Piala Winners Eropa 1989, Luis Milla.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan Fernandez dan Milla adalah dua dari sejumlah nama pelatih terkemuka di dunia yang diincar PSSI sejak dua bulan lalu. “Awalnya, ada enam nama yang kami pertimbangkan, dan akhirnya sisa dua saja,” ujarnya.

Tim PSSI sudah menemui Fernandez dan Milla di Spanyol untuk melakukan wawancara. Keduanya diminta memaparkan visi dan misi jika ditunjuk melatih tim berjulukan Garuda ini.

Source: 7up2

Permintaan maaf, untuk posting ini komentar ditutup