David De Gea Menuju Status Kiper Termahal di Dunia

Kiper Manchester United, David de Gea, dikabarkan Marcapada Senin (14/11/2016), berpeluang menjadi penjaga gawang termahal di dunia, mengalahkan rekor Gianluigi Buffon.

Hal itu akan terjadi jika ada klub yang berani menebus klausul pelepasan De Gea, yang dikabarkan mencapai angka 51,7 juta poundsterling atau setara Rp 860 miliar. Klausul pelepasan dengan harga selangit itu ditengarai merupakan upaya Manchester United untuk mengamankan sang pemain.

Sebab, dalam beberapa musim terakhir De Gea kerap diganggu dengan rumor hijrah ke Real Madrid. Bahkan, pada musim panas 2015, De Gea diberitakan hampir saja bergabung dengan El Real jika tidak terjadi kesalahan dokumen menjelang penutupan bursa transfer.

Berselang beberapa pekan, De Gea kemudian memperpanjang kontrak di Old Trafford hingga 30 Juni 2019. Pada kesempatan itulah, MU dikabarkan memasukkan klausul pelepasan dengan jumlah besar.

Saat ini, predikat kiper termahal di dunia masih dipegang Gianluigi Buffon. Predikat tersebut diterima Buffon ketika bergabung dengan Juventus dari Parma pada 2001 seharga 33 juta poundsterling.

David de Gea bergabung dengan Manchester United pada 2011. Sejak menjadi penjaga gawang Setan Merah, kiper 26 tahun itu sudah tampil dalam 246 penampilan dan meraih 85 clean sheet.

Source: 7up2

Permintaan maaf, untuk posting ini komentar ditutup