Final Piala Presiden 2017, Arema Tantang PBFC 12 Maret 2017

Arema FC bakal menghadapi Pusamania Borneo FC di partai puncak Piala Presiden 2017. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (12/03) mendatang.

Arema FC melaju ke partai final Piala Presiden 2017. Menjamu Semen Padang, pada leg kedua semifinal, di Stadion Kanjuruhan, Minggu (05/03), klub berlogo singa mengepal ini  mampu menang dengan skor 5-2.

Lima gol Arema pada pertandingan ini diborong Cristian Gonzales. Sementara, dua gol Semen Padang dicetak Marcel Sacramento dan Vendry Mofu.

Arema FC membuka peluang mereka kala laga belum genap berjalan dua menit. Namun, sepakan bebas Syaiful Indra Cahya masih membentur pagar betis pemain Semen Padang.

Semen Padang sendiri, yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos, tak mau sekadar bertahan dan menjadikan mereka sasaran tembak penggawa Arema. Kabau Sirah, julukan Semen Padang, meladeni gebrakan Arema dengan permainan terbuka.

Memanfaatkan kesalahan Benny Wahyudi, Adi Nugroho sempat menerobos kotak penalti Arema. Namun, Arthur Cunha masih bisa menghalau bola keluar dari area pertahanannya.

Esteban Vizcarra menjajal peruntungannya dengan melepas sepakan dari luar kotak penalti pada menit 10. Namun, sepakannya masih melambung di atas gawang Semen Padang.

Empat menit berselang giliran Hanif Sjahbandi yang melepas sepakan dari luar kotak penalti. Tapi, kali ini sepakannya masih terlalu lemah dan mengarah tepat ke dekapan M. Ridwan.

Gencarnya serangan Arema memaksa Semen Padang mengubah permainan mereka. Skuat besutan Nilmaizar ini lebih banyak bertahan dan hanya mengandalkan serangan-serangan balik sporadis.

Serangan balik Semen Padang berbuah manis pada menit 23. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Arema, Marcel Sacramento muncul dari blind side dan melepas sepakan voli ke gawang Arema. Kurnia Meiga, yang tak menyangka pergerakan Marcel, hanya terdiam melihat bola meluncur deras ke gawangnya.

Tertinggal satu gol, Arema goyah. Hal ini dimanfaatkan Semen Padang untuk kembali menekan pertahanan tuan rumah.

Upaya Kabau Sirah membuahkan hasil. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Arema, Vendry Mofu berhasil menggandakan keunggulan Semen Padang pada menit 26. Mofu memenangi duel dengan Junda dan mencocor bola ke gawang Meiga.

Semenit berselang, Arema kembali membuka asa mereka. Menyongsong umpan Fellipe Bertoldo, Gonzales menceploskan bola ke gawang Semen Padang.

Gonzales mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan bebasnya, semenit jelang waterbreak. Sepakan kaki kirinya meluncur deras ke gawang M. Ridwan.

El-Loco -julukan Gonzales- kembali mendapat peluang mencetak gol ke gawang Semen Padang pada menit 31. Namun, kali ini sepakannya masih lemah dan mengarah tepat ke Ridwan.

Menit 36, Gonzales kembali menebar teror di kotak penalti Semen Padang. Namun, kali ini bola sepakannya masih membentur tiang gawang dan bergulir keluar lapangan.

Babak kedua, Arema mengubah komposisi pemainnya. Nasir dan Hanif digantikan Dendi Santoso dan Ferry Aman Saragih. Semen Padang tak ketinggalan mengubah susunan pemainnya. Finno Andrianas dan Adi Nugroho ditarik keluar. Mereka digantikan Rudi dan Irsyad Maulana.

Arema FC sempat menggebrak pertahanan Semen Padang. Namun, gempuran bertubi-tubi Gonzales dan Vizcarra masih gagal membobol gawang M. Ridwan.

Menit 63, Syaiful Indra mengeksekusi sepakan bebas dari tepi kanan kotak penalti Semen Padang. Namun, bola masih mengarahg tepat ke arah M. Ridwan.

Dua menit berselang, Gonzales membawa Arema unggul. Memanfaatkan serangan balik cepat, striker gaek ini menyundul bola ke gawang yang sudah kosong.

Gol ini sempat diprotes kubu Semen Padang. Mereka menilai sebelumnya telah terjadi pelaggaran pada Vendry Mofu.

Usai kejadian ini, tensi pertandingan meningkat. Para penggawa Arema terus menekan pertahanan Semen Padang, sedangkan Kabau Sirah berupaya mengamankan kedudukan.

Semenit setelah waterbreak, Arema sempat mendapat peluang menambah keunggulan melalui Dedik Setiawan. Namun, sepakannya masih membentur kaki pemain Semen Padang dan melenceng dari gawang M. Ridwan.

Dedik kembali mengancam gawang Ridwan melalui sepakan kerasnya dari sisi kanan kotak penalti Semen Padang. Namun, Ridwan sigap menepis bola yang meluncur ke gawangnya.

Gol penentu lolosnya Arema terjadi semenit sebelum waktu normal berakhir. Memanfaatkan umpan silang Dedik Setiawan, Gonzales menyundul bola ke gawang Semen Padang.

Menit terakhir, Gonzales memanfaatkan serangan balik cepat, menambah keunggulan Arema. Ia menceploskan bola ke gawang yang telah melompong, ditinggal M Ridwan. Dengan hasil ini, Arema dipastikan lolos ke final. Mereka unggul agregat gol 5-3 dari Kabau Sirah.

Di laga semifinal lainnya. Pusamania sukses melaju ke final setelah menyingkirkan Persib Bandung lewat drama adu penalti setelah kedua tim berbagi skor agregat 3-3.

Source: 7up2

Permintaan maaf, untuk posting ini komentar ditutup