Gara-gara Sepatu, Messi Bikin Marah Rakyat Mesir

berita7up.com –¬†Sepasang sepatu sepak bola milik Lionel Messi membuat gaduh di Mesir. Parlemen dan Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) marah karena merasa terhina atas sumbangan sepatu tersebut yang dimaksudkan untuk lelang amal yang diselenggarakan stasiun televisi MBC.

Messi muncul di stasiun televisi MBC dalam Misr Channel, pekan lalu, dalam program “Yes, I am famous”. Dalam acara itu Messi diminta untuk menyumbangkan sepasang sepatu untuk lelang amal. Namun, niat Messi mendapat respons kemarahan anggota parlemen dan presiden EFA yang menyebut hadiah tersebut sebagai pernghinaan.¬†

Anggota Parlemen Mesir, Said Hasasin menegaskan dirinya begitu tersinggung. Hasasin mengungkapkan hal itu dalam sebuah acara televisi lokal. Dalam tayangan itu, Hasasin membuka sepatu yang dikenakannya dan mengangkatnya tinggi-tinggi seraya berkata sepatu itu akan disumbangkan untuk Argentina.
saidhasasin

“Kami (warga Mesir) tidak pernah dipermalukan seperti ini selama 7.000 tahun peradaban kami… Saya akan menghajar Anda dengan sepatu, Messi,” kata Hasasin. “Ini sepatu saya, dan akan saya sumbangkan ke Argentina.”

Presiden EFA Azmy Megahed yang juga hadir dalam acara televisi tersebut juga menolak pemberian Messi dengan mengatakan: “Kami miskin, tapi tidak butuh dia,” katanya. “Saya bingung. Jika Messi bermaksud mempermalukan kami, maka saya katakan dia lebih baik menaruh sepatu ini di kepalanya dan di kepala orang-orang yang mendukung dia.”

“Kami tidak butuh sepatu miliknya, dan tidak butuh amal dari Yahudi atau orang Israel. Berikan sepatu Anda ke negara Anda, Argentina juga masih penuh kemiskinan,” kata Megahed, seperti dilaporkan media setempat.

Sementara Mona El-Sharkawy, reporter yang mewancarai Messi menyatakan, tidak benar Messi akan menyumbangkan sepatunya untuk amal. Dalam acara “Yes, I am famous” biasanya tuan rumah meminta suvenir dari bintang tamu yang diwawancara, dan itu akan mereka lelang untuk amal. “Saya terkejut dengan apa yang telah terjadi. Messi tidak pernah mengatakan dia akan menyumbangkan sepatu untuk amal di Mesir,” katanya dilansir¬†Marca.

Source: 7up2

Permintaan maaf, untuk posting ini komentar ditutup