Playmaker Liverpool, Adam Lallana Pemain Terbaik Inggris 2016

Gelar Pemain Terbaik Inggris 2016 jatuh ke tangan playmaker andalan Liverpool FC, Adam Lallana. Dia mengalahkan dua pemain andalan di lini depan tim nasional Inggris.

Gelandang berusia 28 tahun itu menyandang status pesepak bola terbaik di Negeri Ratu Elizabeth II setelah memperoleh 39 persen suara dalam voting yang dilakukan England Supporters Club.

Lallana mengalahkan mesin gol Leicester City, Jamie Vardy, yang menempati peringkat kedua dengan perolehan suara 12 persen. Adapun posisi ketiga diisi kapten Manchester United, Wayne Rooney (delapan persen).

Lallana mengukir 10 penampilan dan tiga gol untuk Inggris di sepanjang tahun lalu. Ia pun menjadi andalan The Three Lions dalam Piala Eropa.

“Penghargaan ini adalah sebuah kebanggaan besar,” ucap Lallana dikutip laman┬áresmi FA.

“Segala hal berjalan baik untuk klub pada musim ini sehingga itu membantu penampilan saya. Ketika bermain bagus untuk klub, Anda akan bisa mengaplikasikannya ke timnas,” kata mantan gelandang┬áSouthampton itu.

Predikat pemain terbaik di Inggris tak lantas membuat Lallana terlena. Ia justru semakin termotivasi untuk tampil lebih baik.

“Saya ingin tampil konsisten selama mungkin,” tutur Lallana.

Sejak penghargaan Pemain Terbaik Inggris digelar pada 2003, hanya satu pemain Liverpool yang sebelumnya mampu naik podium tertinggi, yakni Steven Gerrard. Pencapaian tersebut terjadi pada 2007 dan 2012.

Source: 7up2

Permintaan maaf, untuk posting ini komentar ditutup